Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pembayaran tagihan  air semkian mudah  setelah  pihak PDAM Tirta Kencana melakukan penandatanganan  Perjanjian kerjasama dengan Bank Mandiri  tentang pembayaran tagihan air minum antara  Muhammad Machmuddin selaku Vice President Bank Mandiri dan Alimuddin, ST selaku Direktur Utama PDAM Tirta Kencana.

Dengan Perjanjian kerjasama ini  Bank Mandiri akan melayani transaksi pembayaran pelanggan PDAM Tirta Kencana melalui jaringan cabang dan eletronik. Dimana saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kencana tercatat sebanyak 122.000 pelanggan, dimana sebagian besar berdomisili di Kota Samarinda.

Direktur PDAM Tirta Kencana Alimuddin, ST menyambut baik kerjasama ini untuk mempelancar pembayaran tagihan, dengan adanya kerjasama ini tidak ada lagi alasan bagi pelanggan untuk menunggak karena pembayaran dapat dilakukan kapan saja meski itu di hari libur dan salah satu dari tujuan kerjasama ini adalah untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan dalam hal pembayaran tagihan PDAM.

" Melalui Kerjasama ini, para pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan di seluruh cabang Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia, maupun jaringan eletronik seperti ATM dan Internet Banking " ujar Muhammad Machmuddin.

Sebaliknya PDAM Tirta Kencana Samarinda dapat melakukan identifikasi pembayaran secara real time, sehingga akan memudahkan proses rekonsiliasi, laporan dan kelancaran serta efisiensi operasional penerimaan tagihan.

Muhammad Machmuddin optimis, kerjasama dengan PDAM Tirta Kencana Samarinda dapat mendukung peningkatan transaksi elektronik Bank perseroan pada tahun ini mengingat jumlah pelanggan PDAM di samarinda dan sekitarnya semakin bertambah seiring perkembangan pemukiman, kantor, gedung, hotel, restoran dan sarana lainnya.

" Kami juga siap memperluas kerjasama ini dalam layanan jasa perbankan lainnya untuk mendukung perkembangan bisnis PDAM Tirta Kencana Samarinda, " Ungkap Muhammad Machmuddin.(*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014