Samarinda (ANTARA Kaltim) – Buruknya kondisi jalan trans Kaltim memang tiada habisnya. Dari tahun ke tahun keluhan warga terus bertambah. Seperti yang disuarakan warga sekitar jalan trans Kaltim di Muara Koman Paser yang sejak lama diakrabi kondisi jalan rusak.

Status jalan yang sering dikambinghitamkan lewat proses berliku dan panjang justru semakin mengulur solusi yang harus diambil secepatnya.

“Pemerintah Provinsi Kaltim harus berjuang lebih demi mentuntaskan jalan rusak yang berstatus jalan negara yang tiada henti-hentinya dikeluhkan oleh masyarakat. Demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kaltim, jalan keluarnya harus ditempuh secepatnya,” ucap  Hatta Zainal, anggota Komisi III DPRD Kaltim.

Lebih lanjut Hatta mengungkapkan, peran dan respons pemerintah daerah ke pusat sangatlah penting. Karena dengan komunikasi intens, permasalahan terkait infrastruktur Negara seharusnya bisa ditangani.

“Dalam hal ini semua pihak harus bersikap proaktif, baik pada tingkat provinsi dan kabupaten semua harus bergerak sesegera mungkin. Termasuk koordinasi intens pemerintah daerah dengan SKPD terkait,” kata Hatta.

Hatta mengharapkan keluhan jalan trans Kaltim ini tidak terus menerus terabaikan hingga berpuluh-puluh tahun ke depan. “Saya rasa tidak hanya dari elemen pemerintah saja yang harus proaktif, khususnya pada politisi-politisi yang barus saja terpilih harus lebih baik lagi menunjukkan baktinya kepada masyarakat, terlebih masalah mengenai jalan ini merupakan masalah yang vital,” ucap Hatta.

Hatta mengharapkan pembangunan di Kaltim dapat mengalami perubahan lebih baik dan dapat terwujud apabila masyarakat dan pemerintah tidak memiliki sikap apatis terhadap kondisi lingkungannya.

“Namun tentu saja dalam hal ini pemprov harus memperjuangkan lebih giat lagi agar Kaltim dapat terlihat lebih maju dari daerah-daerah lainnya di Indonesia,” kata Hatta. (Humas DPRD Kaltim/adv/aul/dhi/met)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014