Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 10 calon anggota legislatif petahana di Kabupaten Paser, kembali terpilih pada pemilu legislatif 2014.

"Dari 30 calon anggota legislatif terpilih, 10 diantaranya merupakan petahana," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser, Eka Yusda Indrawan, Selasa

Dari daftar calon terpilih anggota DPRD Paser pemilu 2014 yang disampaikan saat rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih pada Senin (12/5), calon anggota legislatif petahana yang terpilih kembali yakni, H. Kaharudin (Golkar), Hj. Ridhawati Suryana (Demokrat), H. Amiruddin (Golkar), Upai Supaiman (PDIP), Supian (PPP), Dody Satwika Nasution (PAN), Ihsan Wirawan(PPP), M. Saleh (PDIP), H. Abdullah (Demokrat) dan Hj. Dian Yuniarti (Demokrat).

H. Kaharuddin dan Hj. Ridhawati Suryana saat ini masih menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Paser.

Sementara itu, salah satu wajah baru yang akan duduk di DPRD Paser periode 2014-2019 dan cukup menarik perhatian masyarakat adalah calon anggota legislatif Partai Gerindra keturunanTiongkok, Lim Edy Hartono atau akrab dipanggil Ahie

Calon anggota legislatif terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendapat perhatian masyarakat adalah Herman Setiawan dan Nor Asiah, karena keduanya merupakan pasangan suami isteri.

Sementara, Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot, A. Effendi S.Sos.I, MAP berharap, munculnya wajah-wajah baru yang duduk di DPRD Paser akan menambah semangat menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Calon anggota DPRD yang baru terpilih rata-rata usianya masih mudah dan enerjik, mudah-mudahan mereka dapat memenuhi harapan masyarakat," kata A. Effendi.    (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014