Samarinda (ANTARA Kaltim)- Pelatih baru Putra Samarinda (Pusam) Nil Maizar meminta masukan kepada manajemen Pusam terkait dengan kondisi skuad pemain dan target yang harus diwujudkannya dalam mengakhiri kompetisi Liga Super Indonesia musim ini.

"Saya harus tahu dulu kekuatan tim yang akan saya tangani, karena itu bakal berpengaruh dengan target yang harus diwujudkan," ujarnya saat tiba di Samarinda, Sabtu.

Mantan pelatih timnas tersebut menghendaki segera dilakukannya latihan-latihan ringan, dengan harapan dia bisa segara membuat program latihan.

"Waktu kita menuju putaran kedua sangat mepet, sementara saya wajib mengenal dulu karakter pemain saya sebelum persiapan secara khusus, "terang Nil.

Manajer tim Agus Coeng Setiawan mengatakan bahwa setelah usainya pertandingan putaran pertama, beberapa pemain Pusam tengah menjalani latihan bersama timnas dan pulang kampung, meski manajemen tidak memberikan libur latihan.

"Memang tidak ada libur buat pemain, sebab jarak antara putaran pertama dan kedua sangat dekat. Kita bahkan sudah bertanding lagi Senin (19/5) nanti di Lamongan menghadapi Persela," ujar Agus Coeng.

Saat ini, kata Coeng, ada lkima pemain bergabung di Timnas. Aldaer Makatindu, Bayu Gatra, Loudry Meilana serta Lerby Aliandri, mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Sementara M Roby menjadi wakil Pusam di Timnas senior.

Dia mengatakan, tidak hanya 5 pemain tersebut, beberapa pemain juga tak berada di Samarinda. Fajar Legian izin pulang karena mertuanya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Sementara Yus Arfandi, berangkat ke Balikpapan untuk berkumpul bersama keluarga istrinya.

"Tim kita saat ini hanya ada 23 pemain. Jadi kalau ada 7 pemain tidak ada di mes, latihan jelas tak bisa dijalankan dengan maksimal," ujarnya.

Nil Maizar kemarin juga sempat menanyakan soal kondisi tim terakhir, termasuk saat kalah atas Persiba Balikpapan. Selain itu ia menanyakan bagaimana kondisi pemain asing, serta pemain lokal.

"Kalau latihan bisa lebih cepat, saya ingin melihat permainan tim dan kondisi fisik mereka. Tapi kalau memang sudah dijadwalkan Senin, saya juga tidak masalah," ujarnya.

Kerja Nil Maizar di awal putaran kedua bisa dikatakan tak mudah. Sebab di tiga pertandingan awal, dua diantaranya harus menghadapi tim papan atas, yakni Persela Lamongan dan Mitra Kukar (24/5). Selanjutnya pada 3 Juni, Pusam menjalani laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014