Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, mengerahkan sebanyak1.058 petugas gabungan dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Samarinda.

Wakil Kepala Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, para petugas tersebut disebar ke sejumlah gereja dalam rangka pengamanan ibadah umat Kristiani yang menjalankan misa Natal.

"Ada 109 gereja yang berada di wilayah hukum Polresta Samarinda, dengan jumlah personel pengamanan yang bertugas sebanyak 1.085 orang," kata Eko Budiarto saat gelar pasukan kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Markas Polresta Samarinda, Minggu.

Kegiatan apel pasukan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Samarinda, seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

Para peserta apel, selain dari unsur TNI dan Polri, juga berasal dari kelompok relawan di Kota Samarinda.

Menurut Eko, kegiatan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 masuk dalam Operasi Lilin Mahakam tahun 2023, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi warga Kota Samarinda
.
Pada kegiatan ini Polresta Samarinda telah mendirikan satu titik pos pelayanan di Lamin Etam, dua pos terpadu di bandara dan pelabuhan, empat titik pos pengamanan yaitu di Big Mall, SCP, Samarinda Square dan Pintu TOL Palaran.

"Kami juga memberikan perhatian khusus kepada saudara-saudara yang melaksanakan rangkaian ibadah Natal, selain juga pengamanan hingga menjelang malam tahun baru nanti," ujar Eko Budiarto.

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023