Allianz Syariah bagi-bagi polis asuransi jiwa mikro syariah Sekoci Amana secara gratis kepada masyarakat Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Produk Sekoci Amana ini memberikan manfaat sebesar Rp2 juta selama enam bulan kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Direktur Utama PT Asurnsi Allianz Life Syariah Indonesia Achmad K Permana, Jumat.

Ia mengatakan penerima asuransi jiwa syariah gratis ini adalah sejumlah komunitas, yaitu Dompet Dhuafa Kalimantan Timur, Rumah Zakat Cabang Balikpapan, BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Balikpapan, Kelurahan Budaya Pampang Samarinda, komunitas pengguna motor Honda, Komunitas Swaggy Waacky Dancer Balikpapan, persatuan penyelenggara acara walimah perkawinan atau Paguyuban Wedding Organizer Balikpapan, dan komunitas pengemudi ojek daring area Kota Balikpapan.

Menurut Achmad Permana, dengan inisiatif ini Allianz Syariah berharap masyarakat Balikpapan semakin mengenal asuransi, terutama asuransi syariah, sebab langsung ikut sebagai peserta.

Bagi-bagi polis asuransi di Balikpapan adalah bagian dari rangkaian acara peluncuran asuransi Allianz Syariah yang digelar di sejumlah kota di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Lanjutnya, Allianz Syariah ingin menunjukkan keseriusan dalam memaksimalkan potensi perekonomian syariah di Indonesia dan mengupayakan pemerataan akses masyarakat kepada layanan asuransi, khususnya asuransi syariah.

Potensi ekonomi tersebut tumbuh sebab jumlah penduduk Balikpapan dan sekitarnya, atau Kalimantan Timur keseluruhan yang terus bertambah. Sebagian besar atau 90 persen dari pertambahan tersebut adalah Muslim atau penduduk yang beragama Islam yang membutuhkan sistem yang sesuai dengan praktik keislaman (syariah).

Satu potensi itu tercipta dari proyek pemindahan ibukota negara ke IKN Nusantara menjadi satu yang menambah jumlah penduduk Balikpapan dan sekitarnya secara signifikan.

“Penguatan potensi ekonomi dan keuangan syariah di Balikpapan dan sekitarnya itu kami coba maksimalkan lewat produk halal di sektor asuransi,” kata Achmad Permana.  

Ia menambahkan, sampai saat ini, pemegang polis Allianz Syariah di Kalimantan Timur sudah mencapai 10.000 jiwa, dan sebanyak tiga ribu diantaranya ada di Balikpapan.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023