Panglima Kodam VI/Mulawarman menggelar serah terima sejumlah jabatan di lingkungan Kodam Mulawarman, di antaranya kepala staf kodam (kasdam) hingga liason officer (LO) atau perwira penghubung.

"Pergantian jabatan itu merupakan upaya pembinaan personel untuk penyegaran dan dinamika organisasi, sekaligus mengoptimalkan tugas dan fungsi semua tingkat komando serta pembinaan karir," kata Pangdam VI/Mulawarnan Mayjen TNI Tri Budi Utomo, di Balikpapan, Senin.

Pergantian personel tersebut adalah untuk jabatan Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Susilo digantikan oleh Brigjen TNI Bayu Permana.

Kemudian, Inspektur Kodam (Irdam) VI/Mulawarman berganti dari Brigadir Jenderal TNI Fahrizal Harris kepada Brigjen TNI Udiyanto.

Kolonel Infanteri (Inf) Aqsha Erlangga selaku Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam VI/Mulawarman menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Inf Faizal Rizal.

Berikutnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat Kolonel Artileri Medan (Arm) Kukuh Dwi Antono digantikan oleh Kolonel Kavaleri Kristiyanto.

Jabatan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) VI/Mlw yang sebelumnya dijabat Kolonel CKM drg Dwi Nugroho berganti kepada Kolonel CKM dr Dwi Susanto, Begitu pula dengan jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0905 Balikpapan yang diserahkan Kolonel Arm Azhari kepada Letnan Kolonel Kavaleri Muhammad Darwis.

Kolonel Laut (T) Fahri Syah Putra selaku Liason Officer atau perwira penghubung TNI Angkatan Laut di Kodam VI Mulawarman, menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana.

"Saya harap para pejabat baru lekas beradaptasi di tempat tugas yang baru. Saya yakin dan percaya dengan bekal wawasan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki, para perwira mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," kata Pangdam VI/Mulawarnan Mayjen TNI Tri Budi Utomo. 

 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023