Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Terkait HUT PDAM Kota Samarinda ke 40 Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan  (DWP) dan Karyawati  PDAM Tirta Kencana  Kota Samarinda berserta Dharma Wanita Persatuan  Kota Samarinda mengadakan kunjungan sosial ke Pondok Pesantren Rahmatullah.
 
“Kunjungan sosial ini bagian dari sikap kepedulian kepada sesama dan bertujuan untuk lebih meringankan beban pengurus pesantren dan para santri – santriwati,” kata Pembina Dharma Wanita Persatuan  Kota Samarinda , Puji Setyowati.

Ia mengatakan Dharma wanita persatuan PDAM dan Kota Samarinda  sebagai salah satu wadah , yang memiliki program salah satunya  di bidang pendidikan  maka kedatangan ibu-ibu Dharma wanita adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Puji Setyowati memberikan apresiasi kepada Dharma wanita persatuan PDM Tirta Kencana yang memberikan bantuan kepada yayasan Rahmatullah, di lingkungan Pondok Pesantren Rahmatullah Jalan Kartini, Lempake Kecamatan Samarinda Utara.

"Diharapkan bakti sosial ini mendapat berkah dan menjadi penguat bagi kita semua dalam bingkai ukhuwah Islamiyah dan ikatan batin. Hari ini, DWP PDAM bisa saling berbagi dan diringankan langkah melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Rahmatullah," kata  Puji Setyowati.

Ia juga  berharap ada kegiatan serupa dari organisasi wanita lainnya maupun secara pribadi, karena kegiatan sosial sangat membantu Pondok Pasantren  untuk melaksanakan program pendidikan gratis di pondok pesantrennya.

Hal serupa disampaikan   Ketua Dharma wanita persatuan PDAM Tirta Kencana Samarinda ,Ernawati Alimuddin , bahwa bakti sosial tersebut dilakukan  masih dalam rangkaian  memperingati HUT PDAM Tirta Kencana  ke-40 .

“Kegiatan sosial sebagai agenda rutin tahunan Dahrama wanita persatuan PDAM  Tirta Kencana Samarinda untuk berbagi  rezeki dengan memberikan bantuan kepada yayasan dan santri Yayasan Rahmatullah," uajarnya.

 Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk 53 orang santri. Tiap  Santri   mendapatkan uang sebesar Rp 150 ribu. sarung, baju koko, kopiah, dan mukena untuk 56 orang santri.

Selain itu diberikan juga  paket sembako, 15 buah ambal dan uang tunai Rp 10 juta untuk yayasan yang akan digunakan menyelesaikan pembuatan dapur umum. "Mudah-mudahan apa yang telah kami berikan ini dapat diterima dengan senang hati dan dapat bermanfaat bagi yayasan dan santri, " ujar Ernawati Alimuddin

 Sementara itu, Ketua DWP Kota Samarinda Hj Mardiana Zulfakar menyebutkan, banyak cara bisa dilakukan organisasi yang menaungi istri pegawai Pemkot maupun istri karyawan Perusda Pemkot Samarinda untuk saling berbagi.

 "DWP PDAM memang rutin berbagi setiap peringatan HUT PDAM Tirta Kencana . Begitu juga DWP Kota Samarinda maupun DWP SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya, melakukan hal yang serupa. Tujuannya berbagi meringankan sesama," kata  Mardiana (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014