Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Gubernur Kaltim 2023 dalam ajang persiapan menuju PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan tim sepak bola wanita Kaltim telah lolos pra- PON, sehingga tim yang ada tinggal mempersiapkan dengan matang untuk menambah jam terbang dan pengalaman sebelum bertanding di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

" Selain untuk menambah jam terbang, kami mengharapkan melalui event ini bisa terlahir bibit-bibit baru atlet sepak bola wanita Kaltim yang handal berkualitas dan berprestasi di tingkat nasional atau bahkan di tingkat internasional," kata Agus saat membuka kejuaraan di lapangan sepak bola GOR Kadrie Oening Samarinda, Kamis.

Agus mengingatkan kepada semua peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas, sembari berjuang mencari prestasi terbaik untuk tim masing- masing.

Oleh karena itu, Agus mengingatkan agar pertandingan bisa berlangsung dengan aman, tertib dan berkualitas.

"Mari kita bangkitkan olahraga sepak bola wanita di Kaltim, sehingga bisa tampil lebih baik seperti halnya sepak bola pria,"ungkapnya.

Agus mengajak olahraga sepak bola wanita ini dikembangkan kepada semua lapisan masyarakat mulai dari anak-anak usia dini, para pelajar hingga perguruan tinggi.

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim Masturi Akbar Tapipullah menuturkan turnamen ini diikuti 200 peserta dari 7 Kabupaten dan Kota yakni dari Samarinda, Kukar, Kubar, Paser, Balikpapan, Berau dan Kutim.

Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari, 15-21 November dan terbagi menjadi 7 tim yang terbagi dalam dua grup yakni grup A dan grup B.

"Mari bersama-sama dan mendorong olahraga sepak bola wanita ini perwakilan Kaltim nantinya untuk berlaga di PON 2024,"ajaknya. (Adv)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023