Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menyatakan baru tujuh panitia pemiliha kecamatan (PPK) yang telah merampungkan rekapitulasi suara pemilu 2014 untuk calon anggota legislatif DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten di daerah itu.

"Baru tujuh PPK yang telah selesai melakukan rekapitulasi suara sampai hari ini, Rabu (16/4)," ungkap Andi Umar Bintang, salah seorang anggota KPU Kabupaten Nunukan, di Nunukan, Rabu.

Ia mengatakan, tujuh PPK yang telah menyelesaikan rekapitulasi suara adalah Kecamatan Nunukan Selatan, Sebatik, Sebatik Barat, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebatik Tengah dan Sebuku.

Andi mengatakan, di Kabupaten Nunukan terdapat 15 PPK dan yang belum merampungkan rekapitulasi suara pemilu 2014 adalah Kecamatan Nunukan, Seimenggaris, Sembakung, Lumbis, Lumbis Ogong, Tulin Onsoi, Krayan dan Krayan Selatan.

Dia mengatakan, sebagian dari delapan PPK yang belum merampungkan rekapitulasi suara pemilu 2014 sedang berlangsung seperti Seimenggaris dan Tulin Onsoi.

Anggota PPK Nunukan, Made yang ditemui di Sekretariat KPU Kabupaten Nunukan, Rabu menyatakan baru akan melaksanakan rekapitulasi pada 17 April 2014 karena sampai sekarang masih ada panitia pemungutan suara (PPS) di wilayahnya yang belum menyelesaikan rekapitulasi.

"Kami rencanakan rapat pleno rekapitulasi suara (pemilu 2014) pada 17 April (2014)," ujar dia.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014