Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Samarinda, Hj Puji Setyowati Jaang mengatakan persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK ke 42 tingkat Provinsi Kaltim  sudah mencapai 95 persen .

“Pelaksanaan HKG dijadwalkan mulai tanggal  19  April  para tamu mulai datang dan puncak peringatan pada  21 April 2014. Ada beberapa tempat menjadi lokasi kegiatan di antaranya  halaman Parkir GOR Segiri Samarinda, GOR Sempaja dan Hotel Mesra, ” katanya di Samarinda, Selasa (15/4).

Selain itu para peserta nantinya  diajak meninjau lokasi Gedung PKK Kota Samarinda yang disekitarnya dilengkapi beberapa fasilitas berupa tanaman tumbuhan obat, jamur, sejumlah  binatang, taman bermain,  patung serta nantinya dilakukan penandatanganan prasasti.

Puji Setyowati yang didampingi Ketua harian PKK Kota samarinda, Sri Lestari Nuyirwan serta Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda , HM Faisal menambahkan  persiapan lainnya adalah mengenai cindera mata  berupa produk unggulan dari 10 Kecamatan.

Disampaikan bahwa  PKK Kabupaten dan Kota se Provinsi Kaltim yang menyatakan siap hadir  dalam peringatan HKG PKK ke 42 di Samarinda ada sembilan daerah dari 10 daerah yang ada, dengan jumlah peserta sebanyak 538 peserta.  Satu daerah yang tidak bisa hadir yakni Kabupaten Kutai Barat, karena bertepatan dengan peringatan hari Paskah pada tanggal 18 April 2014.

Menurutnya pada tahun ini tidak melibatkan Kabupaten dari Provinsi Kaltara sesuai arahan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kaltim, namun mereka tetap diundang untuk hadir , tetapi bukan sebagai peserta dalam pelaksanaan HKG.

Puji Setyowati  menjelaskan pada pelaksanaannya nanti  setiap peserta akan didampingi LO (Liaison Officer) yang sudah disiapkan.  Sedangkan untuk penginapan, semua peserta akan diinapkan di hotel Mesra Internasional, termasuk rangkaian 10 lomba-lomba dan rapat .

“Rangkaian kegiatan lain adalah  Women Expo dan jalan kaki Car Free Day  menuju  GOR Segiri,” latanya.

Sementara itu HM Faisal yang juga Ketua I menambahkan bahwa dalam pelaksanaan nanti panitia akan memberikan surprize , serta  pada acara puncak  akan menghadirkan duet MC Ibukota, Fenita dan Ari Untung.

“Kami berharap pelaksanaan HKG tersebut ada  tiga sukses yang ingin dicapai yakni sukses penyelenggaraan, sukses pemberdayaan ekonomi  kerakyatan serta sukses Prestasi,” kata  HM Faisal (*)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014