Nunukan (ANTARA Kaltim) -  Calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat unggul di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Nunukan Timur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada Pemilu Legislatif 9 April 2014

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 13 Kelurahan Nunukan Timur, Muhtar di Nunukan, Rabu, mengatakan setelah dilakukan penghitungan perolehan suara sekitar pukul 20.30 WITA, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 354 orang.

Jumlah tersebut, kata dia, termasuk 18 pemilih yang menggunakan formulir A-5 (surat pindah) dan tiga orang pemilih khusus tambahan yang menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Hasil penghitungan suara di TPS 13 di Jalan Borneo I itu, caleg DPRD Kabupaten Nunukan tiga caleg Partai Demokrat yang memperoleh suara terbanyak adalah Saleh meraih 137 suara, Danni Iskandar 51 suara dan Irwan Sabri sebanyak 32 suara.

Sementara yang berada di urutan keempat perolehan suara terbanyak adalah Siti Raudah Arsyad dari Partai Golkar dengan perolehan suara sebanyak 20 suara.

Pada TPS yang menjadi basis pemilih Saleh SH ini, total perolehan suara Partai Demokrat sebanyak 239 suara, di urutan kedua Partai Golkar dengan 27 suara dan ketiga PDI Perjuangan dengan 18 suara.

Sedangkan di TPS 14 pada kelurahan yang sama, caleg DPRD kabupaten dari Partai Demokrat juga yang memperoleh suara terbanyak adalah Irwan Sabri dengan perolehan 38 suara.

Di urutan kedua atas nama Danni Iskandar dengan 26 suara dan urutan ketiga atas nama Rakhmad Sumarjoko dari PDI Perjuangan dengan 19 suara.

Di TPS yang berada di daerah pemilihan (dapil) I Kabupaten Nunukan ini, Partai Demokrat unggul dengan perolehan 90 suara dari 11 caleg. Di urutan kedua Partai Gerindra dengan 37 suara dan ketiga Partai Hanura 27 suara dan PDI Perjuangan 26 suara.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014