Samarinda, (ANTARA Kaltim) - Taman Kanak-kanak (TK) Anak Bangsa Samarinda menggelar pertandingan Futsal Kids yang diikuti 18 TK di Kota Samarinda untuk menumbuhkembangkan bakat anak bidang olahraga sejak usia dini agar ketika dewasa menjadi lebih terampil.

    “Lomba Futsal Kids ini kami gelar untuk memperingati 10 tahun berdirinya TK Anak Bangsa, kami berharap agar anak-anak tidak saja cerdas di bidang akademik, tetapi juga cerdas bidang olahraga dan fisiknya lebih sehat,” ujar Panitia Lomba Pinayungan Wilujeng di Samarinda, Rabu.

    Pinayungan yang akrab disapa Yuyun dan sebagai guru kelas TK Anak Bangsa ini melanjutkan, pertandingan atau lomba futsal bagi anak usia dini tersebut digelar selama tiga hari mulai 1 April hingga 3 April 2014.
    Masing-masing juara satu hingga tiga akan mendapat uang pembinaan, bingkisan, dan piala dari panitia, yakni juara 1 mendapat hadiah Rp500 ribu, juara 2 mendapat uang pembinaan Rp300 ribu, dan juara tiga mendapat hadiah Rp200 ribu.

    Menurut Yuyun, digelarnya lomba tersebut bukan sekedar mencari menang atau kalah, tetapi hal yang paling penting adalah mengembangkan bakat anak-anak usia dini, apalagi rata-rata peserta Futsal Kids adalah mereka yang juga Sekolah Bola Usia Dini yang ada di Samarinda.

    Melalui ajang lomba tersebut diharapkan semangat anak-anak usia dini semakin menggelora dalam latihan yang selama ini mereka ikuti di Sekolah Bola, sehingga bakat yang mereka miliki akan terus berkembang karena mereka memiliki semangat untuk bertanding di lain kesempatan.

    Dia juga mengatakan bahwa ke depan pihaknya bukan hanya menggelar pertandingan futsal, tetapi juga jenis olahraga lain yang bisa diikuti oleh anak usia dini, misalnya lomba lari, bulu tangkis, dan jenis olahraga lain.

    “Ke depan kami juga akan menggelar lomba mewarnai, menggambar, atau adu ketangkasan bagi anak sehingga bakat anak dapat tersalurkan dan anak-anak juga lebih ceria dalam menjalani dunianya,” ujar Yuyun lagi. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014