Samarinda (ANTARA Kaltim)- Tim Putra Samarinda junior U-21 berhasil mengimbangi seniornya dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Rabu.

Di luar dugaan tim Pusam U-21 mampu memberikan perlawanan sengit terhadap tim seniornya, bahkan anak asuh Heriansyah itu sempat unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak Antoni.

Menurut pelatih kepala Pusam U-21, Herianysah, anak asuhnya berhasil membuat kejutan tim senior pada babak pertama melalui gol Antoni dengan aksi individunya.

"Antoni tipe pemain yang cukup bagus, saya rasa dia (Antoni, red) sudah layak masuk dalam tim senior," kata Heriansyah.

Tak mau ketinggalan tim senior berusaha membalas dengan dua gol oleh striker asal Yugoslavia Illija Spasojevic dan Radiansyah (Rahel) yang menyumbangkan gol kedua.

Babak pertama berakhir, giliran tim U-21 tertinggal dari tim senior. Menurut Heriansyah, tim besutannya masih banyak melakukan kesalahan di dekat kotak 16.

Bahkan, kata dia, pola transisi dari permainan menyerang ke permainan bertahan, masih belum sesuai harapan.

"Kalau untuk lawan timnas PSSI U-19, masih banyak yang harus diperbaiki. Misalnya, masih banyak pelanggaran yang terjadi di daerah pertahanan. Kemudian soal transisi dari menyerang ke bertahan, itu belum sesuai dengan yang diterapkan," jelas Heriansyah.

Memasuki babak kedua striker muda Antoni kembali menjebol gawang tim senior. Lagi-lagi aksi individu Antoni yang mengecoh beberapa pemain berhasil menjebol gawang dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih kepala Putra Samarinda, Mundari Karya, mengaku tidak kecewa dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.

"Uji coba ini bukan melihat hasilnya, tetapi kerja tim selama menjalani latihan. Hasil cukup ada peningkatan sesama pemain. Tertutama koordinasi dan kerja sama tim," kata Mundar.

Mundari menjelaskan, menghadapi tim junior kali ini skuadnya tidak dalam kondisi "full tim" karena beberapa pemain harus absen seperti M Roby, Bayu Gatra, Aldaer Makatindu dan Loudry Meliana serta Naser Al Sebai.

"Untuk empat pemain masih ada kepentingan timnas, sementara Naser dalam pemulihan dari cedera hamstring," tegas Mundari.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014