Pedagang Pasar Merdeka Samarinda, Dahliana, mengaku senang dan bersyukur dapat amplop berisi uang sejumlah Rp1,2 juta dari Presiden Joko Widodo(Jokowi) yang rencananya akan digunakan sebagai tambahan modal usaha.
 
“Saya senang sekali ketemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo, amplop yang diberikan tadi rencananya  mau saya gunakan untuk tambah modal berjualan,” kata Dahliana, yang menjual ketupat di Pasar Merdeka.
 
Dahliana mendoakan agar Presiden Jokowi selalu sehat dan bisa berkunjung lagi ke Pasar Merdeka.
 
 “Biasanya cuma sering lihat di TV, ini bisa ketemu langsung, wah rasa tak percaya,” ujarnya.
 
Pedagang lainnya, Sohib Soto, juga mengungkapkan rasa bangga bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.
 
Ia mengatakan Pasar Merdeka merupakan pasar istimewa yang baru pertama kali dikunjungi oleh Presiden RI.
 
“Kalau untuk wilayah sini saya yakin pasar ini istimewa dan istimewanya, baru kali ini Pasar Merdeka dikunjungi seorang Presiden,” kata Sohib, yang sudah berjualan di pasar itu selama 23 tahun.
 
Sohib menambahkan Presiden Jokowi tampak ramah dan murah senyum saat berinteraksi dengan para pedagang.  Bahkan, Presiden juga melempar kaos kepada para pedagang yang berebut mendapatkannya.
 
“Senang sekali bisa bertemu orang penting nomor satu di Indonesia yang memberikan perhatian kepada para pedagang,” kata Sohib.
 
Dia berharap setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, harga sembako bisa terjangkau, stok aman, dan lapangan pekerjaan mudah didapatkan. Selain itu generasi muda bisa mendapatkan kepastian kerja setelah lulus sekolah.
 
“Kalau beasiswa, apa segala itu, sebenarnya tak seberapa. Paling penting anak-anak kita tidak kesusahan mencari pekerjaan,” harap Sohib.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023