Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni, mengatakan perputaran uang  yang dihasilkan dari Kaltim Expo 2023  berlangsung di Convention Hall Samarinda, sejak 18 hingga 22 Agustus 2023 mencapai Rp10 miliar.
 
“Angka ini belum termasuk perputaran uang pengunjung di konser kemerdekaan yang dimeriahkan oleh band ibu kota Tipe-X malam ini,” ujar Sri Wahyuni pada penutupan Kaltim Expo di Samarinda, Selasa.
 
Ia menjelaskan, Kaltim Expo merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) sekaligus menunjukkan capaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim selama lima tahun.
 
“Jadi para pengunjung dapat melihat capaian dan kinerja pemerintah melalui informasi di masing-masing stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Sri.
 
Ia menjelaskan pada Kaltim Expo  selain menyediakan layanan informasi, stand OPD yang ikut berpartisipasi di dalam Kaltim Expo juga menyediakan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat ataupun pengunjung.
 
Melalui pameran ini, kata  Sri, Pemprov Kaltim melakukan pendekatan kepada masyarakat, sembari memberikan wadah kepada mereka agar memberikan apresiasi dan masukan untuk Kaltim sendiri.
 
“Kami harap pengunjung mendapatkan informasi ataupun pelayanan secara maksimal di tiap-tiap stand, agar dapat memberikan masukan sehingga kinerja ke depannya dapat meningkat,” katanya.
 
Seperti diketahui bahwa Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu telah menargetkan untuk perputaran uang pada Kaltim Expo 2023 selama lima hari  berkisar  Rp5  sampai Rp15 miliar.
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023