Nunukan (ANTARA Kaltim) - Helikopter jenis Bell 412 EP dengan nomor flight HA-5166 milik TNI AD yang kehilangan kontak Rabu (22/1) seitar pukul 17.00 WITA ditemukan di Helikopter jenis Bell 412 EP
Komandan Kodim 0911 Nunukan Kalimantan Utara, Letkol Inf Putra Widiastawa di Nunukan, Kamis, mengungkapkan helikopter telah ditemukan di Long Suli, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau tidak jauh dari perbatasan Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan.

"Helikopter sudah ditemukan di Long Suli, jadi tidak ada masalah lagi dan aman terkendali," katanya melalui pesan singkat atau SMS kepada Antara di Nunukan pada Kamis (23/1) pukul 07.25 WITA.

Sementara informasi yang diperoleh dari Perwira Seksi Teritorial Satgas Pamtas Yonif 100/Raider, Lettu Inf Abraham Prihadi, pada Kamis menyebutkan helikopter melakukan pendaratan darurat di lapangan sepakbola Desa Long Suli, Kabupaten Malinau yang berbatasan dengan Long Bawan, Kecamatan Krayan pada Rabu (22/1) sekitar pukul 14.30 Wita.

Ia mengatakan, pendaratan darurat terpaksa dilakukan di Long Suli itu sebagai lokasi terdekat karena cuaca buruk disertai i mendung gelap dan hujan.

Abraha Prihadi mengatakan, prajurit yang ada di helikopter tersebut menginap di rumah Kepala Desa Long Suli, Kecamatan Mentarang dan akan melanjutkan perjalanan apabila kondisi cuaca telah membaik.

"Informasi yang kami peroleh dari Kodim Malinau, helikopter ditemukan mendarat di Kampung Long Suli tidak jauh dari perbatasan dengan Long Bawan, Kecamatan Krayan, Nunukan," ujarnya.

Abraham Prihadi mengungkapkan, sampai saat ini para prajurit itu belum melanjutkan perjalanan menuju Pos Perbatasan Indonesia-Malaysia di Long Bawan sebagaimana tujuan awalnya karena di lokasi pendaratan masih hujan sehingga harus menunggu hingga cuaca membaik.(*)

Pewarta: M.Rusman

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014