Samarinda (ANTARA Kaltim)- Sebanyak 131 pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, memperoleh penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

"Penghargaan ini diberikan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat," kata Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, saat menyematkan penghargaan kepada 131 PNS pada rangkaian peringatan hari jadi Kota Samarinda ke-346 dan HUT Pemkot ke-54, Kamis.

PNS yang mendapatkan penghargaan itu kata Syaharie Jaang dibagi menjadi tiga kategori, yakni masa pengabdian selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

Pemberian penghargaan dari Presiden RI itu menurut Syaharie Jaang, diharapkan dapat mendongkrak kinerja PNS di Kota Samarinda.

Ia kemudian mengajak dan mengingatkan kepada semua PNS untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat demi mensukseskan dan mewujudkan visi dan misi Kota Samarinda.

"Karena, pemberian tanda kehormatan ini sangat penting agar menjadi daya dorong PNS mewujudkan visi dan misi Kota Samarinda, khususnya peningkatan pemerintahan yang demokratis dan terpercaya. Saya harapkan para PNS mampu mendorong untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang," ujar Syaharie Jaang.

Tanda kehormatan yang diterima itu lanjut Syaharie Jaang harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

"Jangan sampai karena perbuatan yang tidak sepatutnya maka tanda kehormatan yang telah diberikan dicabut dan dikembalikan kepada Negara," ungkap Syaharie Jaang. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014