Sangatta (ANTARA Kaltim)- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Timur menargetkan 17 kursi atau 40 persen dari kuota sebanyak 45 kursi di DPRD provinsi pada Pemilu Legislatif 2014.

"Target DPD Partai Golkar pada Pemilu 2014 harus meraih 40 persen atau 17 kursi di DPRD," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Drs H Bahrid Buseng, Senin.

Menurut dia, Golkar menempatkan 11 wakilnya di DPRD Kaltim berdasarkan hasil Pemilu 2009. Pada Pemilu 2014 ditarget 40 persen dari kuota yakni 45 kursi atau ditarget meningkat 6 kursi menjadi 17 kursi di DPRD provinsi.

Bahrid mengatakan, dengan target 40 persen atau 17 kursi di DPRD Kaltim itu merupakan target partai. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai bahkan lebih.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan hasil survey internal Partai Golkar menunjukkan bahwa dalam dua tahun terakhir, dukungan dan kepercayaan publik terhadap partai berlambang pohon bringin akan terus meningkat," katanya.

Ia mengatakan, rakyat Indonesia termasuk di Kaltim kembali memberikan kepercyaan dan apresiasi kepada Golkar sebagai partai yang dinilai mampu dan bisa memperjuangkan aspirasi.

"Hasil survey juga menunjukkan jika pada Pemilu 2014 nanti rakyat akan memberikan suaranya kepada partai Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie termasuk Golkar Kaltim yang dipimpin Mukmin Faisal," katanya.

Dia mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2014 yang tinggal tiga bulan ke depan, Partai Golkar di seluruh kabupaten/kota di Kaltim terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi, bekerja keras untuk merealisasikan target 40 persen itu.

"Kita optimis dengan perjuangan dan kerja keras para Caleg Partai Golkar yang ada di kabupaten/kota merupakan putera-putri terbaik yang dimiliki masing-masing daerah dan memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik pula serta lebih mengenal karakter masyarakatnya," katanya.

Tanpa menyebutkan secara rinci, Bahrid yang juga anggota DPRD Kaltim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bontang, Kutim dan Berau itu mengatakan, semua daerah berpeluang besar untuk menempatkan wakilnya di DPRD Provinsi mendatang.

Bahkan optimis, katanya, semua caleg di daerah akan mampu meraup suara yang signifikan sesuai dapilnya seperti di Balikpapan, Samarinda, Kukar, Bontang, Kutim, Berau, Penajam Paser Utara dan Kutai Barat.

"Dengan kualitas dan kerja keras mereka diharapkan tidak saja DPRD Kaltim yang meningkat, namun perolehan kursi anggota DPRD di masing-masing kabupaten dan kota nantinya didominasi kader dan wakil dari Partai Golkar," kata Bahrid Buseng yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Kutai Timur dua peridoe 2000-2004 dan 2004-2004. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014