Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku sedih menyusul ketidakhadiran megabintang Argentina Lionel Messi dalam laga FIFA Matchday melawan tim Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

"Ketika Messi memilih tidak datang ke Indonesia tentu saya sedih. Apalagi saya juga pendukung Messi. Kalau memang kami tidak diapresiasi (kedatangan) ya tidak apa-apa," kata Erick Thohir dalam sesi kunjungannya di Garuda Store, Jakarta, Sabtu.

Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi, selain Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak hadir di Indonesia menyusul keputusan pelatih Albicaleste Lionel Scaloni untuk mengistirahatkan tiga pemain itu dengan jatah libur.

Baca juga: Timnas Argentina tanpa Messi tiba di Indonesia, Jumat malam

"Timnas Argentina yang datang juga banyak bintang lain yang luar biasa. Misalnya, Julian Alvarez yang bermain di Manchester City," kata Erick.

Erick mengatakan laga FIFA Matchday itu akan digelar sesuai aturan FIFA.

"Tapi kami sedang melihat (kemungkinan), apakah ketika penonton masuk ke lapangan, satu atau dua jam bisa diberi hiburan. Saya ingin ada terobosan baru," kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Terobosan yang disebut Erick seperti ada nyanyian di sela-sela laga dengan tetap mengikuti aturan FIFA. "Itu bukan konser, tapi pertandingan sepak bola,"
katanya.

Baca juga: Timnas Argentina berangkat menuju Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023