Tim sepak bola nasional Argentina tiba di Indonesia pada Jumat malam, jelang laga FIFA Match Day hadapi Timnas Tanah Air pada Senin 19 Juni.

Kedatangan Timnas Argentina terkonfirmasi dari unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), yang mengunggah kedatangan para pemain di hotel yang disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dalam unggahan-unggahan tersebut, Erick tampak menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, serta skuat Argentina. Erick pun mengalungkan selendang batik tradisional kepada para pemain dan ofisial Argentina.

Baca juga: Timnas Argentina berangkat menuju Indonesia

Sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos terlihat pada video singkat itu. Mereka bergantian berjabat tangan dengan Erick Thohir.

Namun, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi pada deretan pemain Timnas Albicelestes itu. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Tim Argentina akan menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (17/6).

Pada pertandingan FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6), Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina.

Baca juga: Argentina dan Indonesia naik satu peringkat FIFA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023