Samarind (ANTARA Kaltim)- Mengakhiri tahun 2013, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan timur melakukan rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi  Kaltim pada Senin (30/12) lalu di ruang rapat lantai 6 gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kaltim.

Rapat yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadi Mulyadi berlangsung sesuai dengan jadwal. Rapat itu juga di hadiri oleh sejumlah anggota dewan seperti Andi Harun, Dahri Yasin, Sarkowi, Yahya Anja, Datu Yaser Arafat, Ichruni Lutfi Sarasakti.

Selain itu juga  di hadiri oleh perwakilan dari pemerintah daerah. Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga selaku pimpinan rapat mempersilahkan ke pada perwakilan TAPD untuk dapat mempersentasikan hasil konsultasi  dan penyampaian hasil evaluasi R-APBD dari Departeman dalam negeri (Depdagri).

“Prihal penyampaian hasil dan evaluasi dari Depdagri  masih ada beberapa poin yang harus segera di benahi dan di rasa perlu untuk di kaji ulang, terutama hal-hal yang bersifat prinsip, selain tentu saja Depdagri juga meminta daerah untuk merasionalisasikan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang di sampaikan melalui tim TAPD kepada wakil dewan,” urai Hadi.

Hadi Mulyadi dan anggota DPRD lainnya menyambut baik laporan hasil konsultasi dan evaluasi tim TAPD, menurutnya kinerja TAPD susah sesuai dengan tufoksi yang di jalankan, namun menurutnya nya memang benar jika ada yang harus di evaluasi tantang masalah RKA itu segera mungkin dibenahi.
 
“Saya setuju dan menerima hasil konsultasi dan evaluasi ini, namun perlu untuk menjadi bahan catataan bahwa apa yang sudah di susun di dalam RKA harus sesuai dengan nanti apa yang akan di kerjakan, jagan sampai tidak sesuai dengan apa yang sudah menjadi bahan evaluasi tentang RKA tersebut, masalah kesalahan-kesalahan yang membuat depdagri mengevaluasi jagan terulang kembali, seyogyanya DPRD akan mendukung penuh kinerja pemerintah daerah,“ ucapnya. (Humas DPRD Kaltim/yud/dhi)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014