Sangatta (ANTARA Kaltim)- Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Cabang Kutai Timur, akan menggelar Konser Amal Peduli Palestina di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Sangatta, Sabtu (28/12).

"Konser tersebut bertujuan untuk menggalang dan menghimpun dana untuk disalurkan dalam rangka membantu perjuangan rakyat Palestina," kata Ketua KNRP Kutai Timur, Ahmad Yani di Sangatta, Kamis.

Konser Peduli Palestina yang digagas oleh KNRP itu akan digelar bekerjasama dengan Pemkab Kutai Timur dan organsasi kemasyarakat (Ormas), seperti Yayasan Pembina Muslim Daarussalaam, Suada FM, Radio GWP, LAZ Dana Peduli Umat, Ikadan Dai Indonesia (Ikadi) Cabang Kutai Timur dan Insan Muda Daarussalaam.

Ia mengatakan, dalam konser yang akan dimulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.30 WITA itu, panitia juga mengundang artis ibukota Opick dan Sulis untuk memeriahkan acara tersebut.

Selain dua artis papan atas yang akan memeriahkan konser, panitia juga akan memutar film perjuangan dan kondisi Palestina dan juga akan ada lelang amal dan bazaar serta orasi salah satu ulama Palestina Syaikh Abdul Aziz.

Menurut dia, dana hasil lelang amal dan bazaar itu nantinya akan dikumpulkan kemudian akan dimanfaatkan untuk membantu rakyat Palestina guna mengurangi beban mereka.

Ahmad Yani mengatakan, pada konser ini panitia tidak memungut tiket masuk. Semua gratis dan bebas masuk selama konser berlangsung.

"Karena acara ini gratis, maka diharapkan agar warga masyatakat Kutai Timur datang untuk menyaksikan konser amal yang merupakan pertama kali dilaksanakan di daerah ini," katanya.

Rakyat Palestina butuh bantuan dan dukungan masyarakat dari seluruh dunia termasuk masyarakat Kutai Timur, untuk merdeka dari jajahan Negara Israel.

"Palestina butuh bantuan dan dukungan masyarakat dunia internasional, agar mereka merdeka dan bebas dari jajahan Israel," kata Ahmad Yani.(*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013