Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menjanjikan untuk memberikan bonus kepada para atlet asal Kutai Kartanegara yang berhasil meraih medali pada SEA Games ke XXXII di Kamboja tahun 2023.


Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono di Tenggarong,Minggu mengatakan bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada atlet asal Kukar karena sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kita akan anggarkan pemberian bonus bagi keempat atlet di APBD Perubahan tahun ini, atau di APBD murni 2024,” katanya.

Sunggono mengaku bangga dan berterima kasih atas perjuangan yang diraih para atlet kebanggaan Indonesia khususnya putra putri asal Kukar tersebut.

Menurutnya, keberhasilan mereka dengan membawa nama baik Indonesia dan juga Kabupaten Kukar di peringkat antar bangsa di kawasan ASEAN, merupakan prestasi yang luar biasa.

“Hati masyarakat Kukar sudah bersama para atlet kita, ini dibuktikan, masyarakat selalu memantau SEA Games melalui media,” ucap Sunggono.

Dia menambahkan Pemkab Kukar melalui implementasi visi misi KUKAR IDAMAN, juga terus berupaya mendorong agar pengembangan kapasitas dan daya saing keolahragaan terus dilakukan.

"Target Pemkab Kukar melalui upaya ini ialah agar capaian prestasi dapat terus meningkat bahkan diharapkan dapat ikut menampilkan peran serta masyarakat di dalam agenda olahraga," imbuhnya.

Selain itu, dia meminta kepada Pengurus KONI Kabupaten Kukar beserta seluruh Askab/Pengkab Cabor juga perlu memberikan dukungan yang maksimal agar kualitas olahraga daerah terus meningkat dan untuk para atlet harus mampu meraih keunggulan dalam setiap ajang kejuaraan baik di tingkat lokal, daerah, nasional hingga internasional.

Diketahui ada empat atlet Kukar yang tergabung dalam timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 dan turut menyumbangkan medali.

Empat atlet tersebut diantaranya peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, Muhammad Taufany Muslihudin.

Kemudian, peraih medali perunggu untuk Cabor Gulat, Annisa Safitria serta peraih medali perunggu Ardam dan Jerry Effendi dari Cabor Hockey outdoor putra.

Keempat atlet tersebut telah tiba di Tenggarong,Kukar dan mendapatkan sambutan luar biasa oleh masyarakat setempat.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023