Samarinda (ANTARA Kaltim)- Manajemen Putra Samarinda memberikan dispensasi libur latihan dalam persiapan tim tersebut menyambut putaran kompetisi Liga Super Indonesia musim depan, untuk Bayu Gatra yang baru saja menjalani pertandingan SEA Games 2013 di Myanmar.

Direktur sepak bola Putra Samarinda Dimas Raditya di Samarinda, Senin, mengatakan, Bayu Gatra yang turut andil merebut medali parak SEA Games di Myanmar, sudah berada di kampung halamannya Jember Jawa Timur.

"Tadi pagi, Senin (23/12) Bayu meminta iZin kepada manajemen untuk istirahat dulu, dan kamipun merestui iZinnya dan memberikan waktu libur seminggu untuk Bayu Gatra," katanya.

Ia mengatakan, Dimas saat ini tim berjuluk "Pesut Mahakam" tersebut telah menjalani libur latihan menghormati perayaan Natal, dan tim akan memulai latihan pada 26 Desember 2013 mendatang.

"Selama seminggu kita akan memulai persiapan terakhir di Samarinda dan baru kemudian melakoni Training Camp di Jogja, sebagai persiapan menuju laga Inter Island Cup," kata Dimas.

Menurut dia, Bayu Gatra di harapkan bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Pusam pada saat melakoni latihan di Yogyakarta.

"Saya rasa waktu Seminggu sudah cukup untuk pemulihan bagi Bayu Gatra yang kurang lebih tiga bulan terkosentrasi bersama timnas U-23," ujarnya.

Dia mengakui Bayu Gatra memang masih menjadi andalan di tim Pusam untuk melakoni ketatnya kompetisi Liga Super Indonesia musim depan, dengan minimnya pemain bintang yang dimiliki Pusam untuk musim ini.

Sejumlah pemain bintang tim asal Samarinda itu hanya tersisa M Roby, ditambah dua Legiun Asing Boumsong dan Spaco yang diharapkan bisa mengangkat kewibaan tim asal Samarinda itu.

"Saya harapkan Bayu juga bisa menjadi andalan tim untuk musim ini, seperti prestasi yang ditunjukan oleh Bayu pada musim sebelumnya," katanya.  (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013