Samarinda (ANTARA Kaltim) – Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kaltim terpilih oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Stadion Utama Palaran, Selasa (17/12) kemarin berlangsung lancar.  Proses pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim M Syahrun

Di sela-sela pelantikan, Syahrun menyampaikan apresiasi kepada mantan wakil gubernur Kaltim Farid Wadjdy atas keberhasilan yang telah dicapai selama masa bakti bersama Awang Faroek Ishak, untuk periode 2008 – 2013.

“Beberapa keberhasilan yang didapat Farid Wadjdy bersama Awang Faroek Ishak di antaranya memperoleh akuntabilitas instansi pemerintah dengan mendapat nilai B plus selama empat tahun berturut – turut,” ungkapnya.

Keberhasilan lain yang diperoleh ialah penilaian Wajar Tanpa Pengecualian Wacana (WTP) dari BPK-RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Tahun Anggaran 2012. Lalu di tahun 2013 pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga meraih peringkat pertama bidang keterbukaan informasi publik kategori provinsi se-Indonesia.

“Kami percaya bahwa hal ini merupakan hasil kerja keras serta sinergitas positif antara unsur pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat Kalimantan Timur. Lebih khusus kami menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Farid Wadjdy atas loyalitas dan dedikasi sebagai wakil gubernur telah membuktikan diri sebagai sosok negarawan yang akan selalu dikenang masyarakat Kalimantan Timur,” ucapnya.

M Syahrun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur Mukmin Faisyal atas pelantikan kemarin.
“Gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya dapat menjadi harapan masyarakat dan juga dapat mengemban tugas dengan sebaik – baiknya.

Utamanya dalam pemenuhan janji – janji yang telah disampaikan kepada masyarakat pada saat kampanye. Demikian juga dalam rangka meningka
tkan pelayanan serta pengabdian kepada masyarakat Kalimantan Timur,” kata Syahrun.

Syahrun mengharapkan dengan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih, diharapkan dapat melakukan derap langkah estafet pelaksanaan tugas-tugas pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu semakin dinamis, dan juga dapat ditingkatkan sesuai dengan harapan bersama. Juga menjadi kunci penentu keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan kehidupan sosial masyarakat Kalimantan Timur.

Di akhir sambutannya, Syahrun juga mengharakan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat mengemban tugas sebaik- baiknya juga dapat memenuhi keinginan rakyatnya.

“Kami semua berharap pemimpin di Kalimantan Timur periode mendatang dapat bersinergi membangun Kaltim untuk semua, dengan memegang teguh prinsip realitas dan mengetahui benar kondisi lingkungan kerja dan kondisi masyarakatnya, sehingga apresiasi dan getaran hati serta keinginan masyarakat dapat diketahui untuk diakomodasi dan ditindaklanjuti melalui program-program pembangunan,” paparnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/aul/met)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013