Balikpapan (ANTARA Kaltim)- Anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan (Dapil) II, yakni Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara Encik Widyani tak ketinggalan melaksanakan reses.

Selain proses serap aspirasi, momen itu ia manfaatkan sebagai bentuk silaturahmi dan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, “Saya sangat bersyukur sekali reses kali ini bisa kembali bertemu dengan warga. Saya juga bersyukur bahwa aspirasi dan keluhan dari masyarakat membuat saya dapat mengevalusi kinerja. Semua aspirasi akan diperjuangkan dalam pos anggaran. Apalagi  semua aspirasi itu menyangkut kepentingan bersama, “ ucap politikus Partai Golkar ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim yang membawahi bidang kesejahtraan rakyat ini banyak mendengarkan keluhan serta menghimpun aspirasi langsung dari masyarakat. Misalnya pemerataan beasiswa Kaltim Cemerlang untuk seluruh daerah di Kaltim menjadi salah satu yang dibahas khusus, juga tata cara serta mekanisme mendapatkan bantuan sosial (bansos) agar bisa diakses lengkap ke seluruh daerah.
 
Menurutnya poin itu sangat penting mengingat peruntukannya yang vital di masyarakat.
Layanan publik juga masih mendominasi keluhan warga. Salah satunya, minimnya fasilitas air bersih. Sedangkan untuk untuk permasalahan yang ada di Balikpapan Barat yaitu minimnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta permintaan dibangunnya fasilitas pendidikan anak usia dini (PAUD).  

Selain itu jalan lingkungan membutuhkan pembenahan. Tak ketinggalan, kelompok-kelompok tani yang minta perhatian pemerintah terkait dukungan operasional dan pelatihan SDM.
Selain keluhan,  Encik Widyani juga mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Meski masih banyak celah yang harus diperhatikan, warga tetap memberi apresiasi atas kinerjanya selama ini.  

“Saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah melakukan proses evaluasi kinerja buat saya pribadi dan khusunya DPRD Kaltim. Semua aspirasi yang disampaikan akan segera saya koordinasikan dengan pemerintah provinsi dan insya Allah akan saya perjuangkan di anggaran APBD,“ ucapnya. (Humas DPRD Kaltim/adv/aul/dhi/met)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013