PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan, Kalimantan Timur, menyalurkan 1.000 paket sembako Ramadhan 1444 Hijriah sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian selama bulan puasa kepada warga kelurahan dan desa di sekitar wilayah kerja Terminal Lawe-Lawe, Kabupaten Penajam Paser Utara.
 
Pembagian sembako, kata Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Unit Balikpapan Gita Arafat Bayu di Penajam, Selasa, rangkaian kegiatan sambut Ramadhan 1444 Hijriah sebagai sarana silaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama.
 
Paket sembako berupa beras dan makanan ringan disalurkan kepada warga Kelurahan Lawe-Lawe, Saloloang, Petung, Nenang, Penajam, serta Desa Sidorejo dan Girimukti.
 
Bantuan sembako yang diberikan sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian itu, ujar dia, diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat.
 
Kegiatan penyaluran sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional perusahaan, adalah program rutin yang dilakukan PWP Tingkat Wilayah Unit Balikpapan.
 
Dalam menyambut Ramadhan 1444 Hijiriah, menurut Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin, pihaknya melaksanakan berbagai aksi sosial.
 
Pembagian paket sembako menyambut Ramadhan yang rutin dilakukan keluarga besar PT KPI Unit Balikpapan, sumber dana tidak saja berasal dari perusahaan tetapi juga dari donasi pekerja melalui program employee volunteerism.
 
Bazma Pertamina juga telah menyalurkan bantuan 500 paket sembako di Balikpapan, ungkap dia, dan ada beberapa kegiatan pembagian sembako yang akan dilakukan.
 
Pembagian sembako dilakukan agar masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dapat khusyuk dan tenang beribadah dengan ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023