Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada Senin (13/03) secara simbolis menyerahkan santunan Santunan JKK, JHT dan JP dari BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yang nilainya Rp200 juta lebih.

 
Dalam kesempatan tersebut Sri Juniarsih kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga fokus terhadap Kesehatan, ketenagakerjaan dan peningkatan SDM, serta pemasangan wifi gratis.

Seperti memberikan BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat, terutama yang bekerja di sektor-sektor informal, menyediakan ragam pelatihan pendidikan kepada pencari kerja untuk masyarakat.

Serta bantuan dana hibah untuk rumah ibadah Nurul Yaqin dan Al-Ikhlas dengan nilai masing-masing 10O sampai 250 juta.

Penyerahan tersebut mendahului kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kecamatan Gunung Tabur.

Ajang mufakat tahunan yang digelar di Pendopo Kecamatan Gunung Tabur bert "Pemerataan Sarana dan Prasarana Publik Yang Berkualitas Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah".
Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah (kiri) menyerahkan usulan tersebut kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas (Antaranews Kaltim/HO/Oz)

Sebelum memasuki penyampaian sambutan dan usulan dari 10 kampung di wilayah Kecamatan Gunung Tabur, secara simbolis Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah menyerahkan usulan tersebut kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Penyerahan antara lain, Rekapitulasi Usulan Musrenbang Kelurahan dan Kampung se Kecamatan Gunung Tabur untuk Tahun 2024.

"Harapan saya semoga dapat menjadi penyimbang realisasi pembangunan, dengan memberikan masukan saran dan pendapat terkait dengan usulan masing-masing dalam prioritas pembangunan,  yang akan datang. Sehingga target kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” pungkasnya. (Oz)

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023