Dua mahasiswa penerima beasiswa penuh dari PT Kaltim Prima Coal (KPC), mencatatkan prestasi tertinggi, dengan predikat kelulusan Cumlaude, di Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka adalah Muhammad Asrianto Malik (22) dan Sarifuddin Hasri (24). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten KutaiTimur.

Malik dan Hasridi nobatkan dengan predikat cumlaude, setelah meraih Indeks PrestasiKumulatif (IPK) sangat memuaskan, yakni 3,73 untuk Asrianto Malik dan 3,69 untuk Sarifuddin Hasri.

Keduanya menjalan wisuda IPB periode kedua, Rabu(20/11) lalu, di Graha Widya Wisuda, Bogor. Momen bahagia bagi Asrianto Malik dan Hasri itu, dihadiri langsung oleh General Manager External Affairs and Sustainable (GM ESD) KPC Husein Akma, Manager Community Empowerment Nurul Karim, Superintendent Community Health and Education Yuliana Datu Buadan kedua Orang tua mereka masing-masing.

Husein menyampaikan ucapan selamat kepada Asrianto Malik dan Hasri, yang telah meraih predikat cumlaude. “Selamat atas prestasi yang diraih Asrianto Malik dan Sarifuddin Hasri .Semoga prestasi ini bias dijadikan contoh bagi adik – adiknya,  yang masih kuliah di IPB. Teruslah semangat dan berprestasi,” kata Husein.

Sementara itu, Malik,  ayah Muhammad Asrianto Malik, mengaku senang dan banga atas prestasi yang diraih anaknya. “Saya senang sekali dan bangga rasanya. Tapi walaupun anak saya pintar, tidak mungkin bias berprestasi seperti ini kalau tidak ada KPC yang membantu biaya kuliah. Terimakasih banyak untuk KPC,”  kata Malik.

Wakil Dekan Fakultas Peternakan  IPB  Dr.  Ir.  Moh. Yemien, M. AgrSc mengakui, mahasiswanya Sarifuddin Hasria dalah anak cerdas dan rajin. “Udin (Sarifuddin Hasri, red),  termasuk anak yang cerdas. Dia pendiam, namun seorang pekerja keras. Ia memang tidak terlalu banyak bicara, tetapi disiplin dan banyak bekarya,” kata Yemien.

Superintendent  Community  Health  and  Educations  KPC  Yuliana Datu Bua mengatakan,  Asrianto Malik dan Sarifudin Hasr iadalah dua dari 10  orang warga KutaiTimur,  yang  menerima beasiswa penuh dari KPC di IPB. Keduanya merupakan alumnus SMN I Sangatta Utara. Asrianto meraih beasiswa mulai tahun 2009 dan Sarifudin Hasri sejak tahun 2008.

Asrianto Malik mengambil konsentrasi pada program studi Nutrisi danTeknologi Pakan,  sementara Sarifuddin Hasri pada program studi Peternakan.(*)

 

 

Pewarta: Masnun Masud

Editor : Masnun


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013