Kementerian Sosial dan Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan senilai total Rp827.569.000 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat.

Bantuan langsung diserahkan Ketua Komisi VIII Ashabul Kahfi bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat di Gedung Serba Guna Asrama Haji Batakan, Jalan Mulawarman.

Penyerahan bantuan ini menjadi satu dari sejumlah kegiatan dalam reses kunjungan kerja Komisi VIII di Kaltim.

Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa Asistensi Rehabilitias Sosial (ATENSI), terdiri dari alat bantu aksesibilitas (kursi roda, walker, kruk), bantuan kebutuhan dasar untuk lansia, bantuan kewirausahaan serta bantuan paket bahan makanan.

Satu penerima walker atau alat bantu berjalan adalah Abizar Raufa yang saat ini kondisi kedua kakinya lemah dan belum kuat menopang badannya. Dengan walker, Abizar bisa kembali lincah dan aktif dan tersenyum lebar. Apalagi, juga ada bantuan uang yang jumlahnya cukup lumayan.

"Untuk anak saya ada Rp4 juta lebih, alhamdulillah," kata Ny Marzuki, ibunda Abizar.

Berbagai bantuan logistik kesiapsiagaan bencana juga turut diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari makanan siap saji, makanan anak, sandang dewasa, sandang bayi, tenda gulung, tenda keluarga, selimut, kasur, perlengkapan anak, dan peralatan dapur keluarga.
 
Para penerima bantuan Kemensos yang diserahkan Ketua dan anggota Komisi VIII DPR RI di Asrama Haji Batakan, Balikpapan, Jumat 17/2023 (ANTARA/novi abdi)


Bersama Ketua Ashabul Kahfi, kunjungan kerja ini juga disertai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Moekhlas Sidik beserta para anggota seperti Endah Maria Astuti, Lukman Hakim, Hj Nurazizah, dan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Salahuddin Yahya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Komisi VIII bertemu dengan mitra kerjanya, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Balai Pemangkuan Kawasan Hutan (BPKH), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI). Semuanya dengan perwakilannya di Kalimantan Timur. 


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos-Komisi VIII DPR serahkan bantuan senilai Rp827 juta lebih

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023