Tanjung Redeb (ANTARA Kaltim)- Bupati Kabupaten Berau Makmur HAPK dan sejumlah pejabat serta pengurus Nahdlatul Wathan Berau menyambut kedatangan  Gubernur Nusa Tenggara   Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi  ketika melakukan kunjungan ke Bumi Batiwakkal (Berau) di Bandara Kalimarau sekitar pukul 15.45 Wita.

Kedatangan  Gubernur  NTB  yang juga ketua umum Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan disambut  tari-tarian selamat datang dan mendapat kalungan bunga dari Duta Wisata Berau serta upacara tepung tawar  yang dilakukan sesepuh masyarakat  sebagai  tradisi bagi masyarakat Berau  dalam menyambut tamu.

“Kedatangan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi  ke Kabupaten Berau untuk melantik pengurus Nahdlatul Wathan Kabupaten Berau di Kampung Labanan Jaya Kecamatan Teluk Bayur,”kata Penasehat Pengurus  Nahdlatul Wathan Berau, Ilyas Natsir, Jumat (22/11)

Selain itu Tuan guru Bajang  yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi  didampingi Bupati Berau Makmur HAPK di lokasi yang sama melakukan  meletakkan batu pertama pembangunan madrasah ibtidayyah Al Istiqomah.

Kemudian dilanjutkan dengan  silaturahmi dengan seluruh pengurus dan keluarga besar nahdlatul wathan Berau.

Menurut  Ilyas Natsir, selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Kampung Labanan Jaya, rombongan Gubernur NTB   menghadiri jamuan makam malam di rumah jabatan  Bupati Berau Makmur HAPK dan bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Berau.

Selanjutnya  Gubernur  menggelar tabliq akbar di Masjid Agung Baitul Hikmah dan bersilaturahmi dengan keluarga besar masyarakat Berau yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.  “ Selama di Berau kegiatan cukup padat dan dijadwalkan pada Sabtu pagi (23/11) kembali ke NTB ,” katanya.

 Sementara itu Bupati Berau Makmur HAPK menyambut baik kedatangan Gubernur NTB ke Kabupaten Berau. Kehadiran Tuan Guru Bajang  menurutnya lebih memperat tali silaturahmi antara Berau dan NTB.

“Terlebih di Berau juga tbanyak masyarakat NTB yang tinggal dan menjadi keluarga besar masyarakat Bumi Batiwakkal,” ujar Makmur..(Humas Kab Berau)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013