Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, membangun identitas dengan slogan Serambi Nusantara seiring pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke sebagian wilayah di daerah itu yakni Kecamatan Sepaku.

"Kami bangun dan bentuk identitas kabupaten dengan slogan Serambi Nusantara yang akan menjadi ciri khas," ujar Pelaksana tugas Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Nicko Herlambang di Penajam, Rabu.
 
Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara merancang slogan Serambi Nusantara sebagai identitas kabupaten bekerja sama dengan Institut Teknologi Kalimantan atau ITK Balikpapan.

ITK Balikpapan memiliki jurusan desain komunikasi visual yang dinilai dapat mendukung dalam membentuk identitas Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai Serambi Nusantara tersebut.
 
Konsep Serambi Nusantara, jelas dia, Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi halaman depan atau teras dari Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.
 
Artinya, Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi pusat perhatian dengan harapan pembangunan di IKN Nusantara juga dapat mendukung pembangunan di daerah berjuluk Benuo Taka itu.
 
Slogan Serambi Nusantara diharapkan menaikkan citra Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai daerah asal ibu kota negara Indonesia baru bernama Nusantara.
 
"Peningkatan citra kabupaten itu tetap utamakan potensi yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara," kata Nicko Herlambang.
 
Slogan Serambi Nusantara menjadi ciri khas Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai alat pemasaran agar daerah itu semakin memiliki kedudukan strategis secara nasional maupun di mata dunia.(ADV)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023