Warga RT 04, Mugirejo, Sungai Pinang, antusias menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Kota Samarinda, sekaligus HUT ke-63 Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dengan bergotong royong memasang umbul-umbul dan bersih-bersih lingkungan. 

"HUT Kota Samarinda diperingati setiap 21 Januari, sehingga masyarakat di RT 04 ini ingin menyemarakkan HUT dengan memasang umbul-umbul dan membersihkan lingkungan," ujar Mualimin, selaku Ketua RT 04, Kelurahan Mugirejo, saat memimpin gotong royong di RT 04, Minggu. 

Terdapat tiga kelompok dalam gotong royong ini, kelompok pertama adalah warga yang bertugas menebang bambu, merapikan, hingga memasang umbul-umbul di lingkungan RT untuk menyemarakkan HUT Samarinda. 

Kelompok kedua mendapat tugas merapikan dan mendalami parit di samping Gang Keluarga, karena selama ini parit tersebut buntu oleh endapan tanah dan pasir sehingga air parit meluap ke jalan, dan kelompok ketiga membersihkan lingkungan di ujung Jalan Bugis, arah Gang Ogok
 
Warga RT 04 saat turun bukit setelah memotong sejumlah bambu untuk memasang tiang umbul-umbul (ANTARA / M Ghofar)
Alimin berterima kasih kepada warga RT 04 yang selalu kompak ketika ada giat tertentu, termasuk gotong royong lingkungan, baik gotong royong rutin, gotong royong untuk menyambut Kemerdekaan RI, maupun dalam rangka HUT Kota Samarinda seperti saat ini. 

Ia juga mengajak warga mempertahankan kekompakan yang sudah terjaga selama ini, kemudian mengajak warga tidak membuang sampah sembarangan, seperti membuang sampah ke parit maupun ke tanah kosong milik warga, karena hal ini bisa menimbulkan masalah.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023