Samarinda (ANTARA Kaltim)-Anggota Komisi III DPRD Kaltim yang masuk dalam zona  Komisi  Gabungan I M Adam Sinte menyatakan, salah satu yang menjadi fokus perhatiannya adalah progress pembangunan Stadion  Batakan di Balikpapan.

Pembangunan stadion ini sempat menjadi perbincangan hangat dan memantik sentimen warga Balikpapan di sejumlah media, terutama karena subsidi APBD Murni Kaltim 2013 hanya Rp 25 miliar. Tapi jumlah bantuan itu bertambah karena di APBD Perubahan Kaltim 2013, kembali disuntik Rp 42,5 miliar, sehingga total subsidi Pemprov Kaltim tahun 2013 tak kurang Rp 67,5 miliar.

“Kita mau mendengar penjelasan Pemkot Balikpapan berkait progress Stadion Batakan,” kata Adam.  “Kita mau tahu realisasi serapan dananya. Kalau dirasa perlu cross check, kita turun ke lapangan,” tambahnya soal proyek-proyek lain yang didanai APBD Pemprov tahun ini.

Untuk Balikpapan yang menjadi daerah pemilihannya –selain PPU da Paser-- pada pemilu 2009, Adam juga menyinggung rencana pembangunan jembatan Kampung Baru-Kariangau.

“Kita berharap pembangunan jembatan tersebut ditarik ke provinsi dan tak lagi membebani APBD Kota Balikpapan karena nilainya cukup besar, sekitar Rp 800 miliar,” kata politikus Partai Hanura ini.

Sekadar diketahui, anggaran Rp 800 miliar itu hampir 30 persen jika dibandingan APBD Balikpapan 2013 yang jumlahnya Rp 2,2 triliun. (Humas DPRD Kaltim/adv/met)




Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013