Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal Kabupaten Berus terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan salah satunya melarang karyawannya jam istirahat pulang atau keluar kantor.

“Jam istirahat siang yakni pukul 12.00 Wita sampai 13.00 Wita seluruh  karyawan  tidak pulang, namun disediakan makan siang oleh perusahaan, sehingga ketika pukul 13.00 Wita seluruh pegawai sudah siap  memberikan pelayanan kembali kepada para pelanggan,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Saipul Rahman di Tanjung Redeb, Selasa.

Ia mengatakan, berdasarkan  banyaknya aduan pelanggan yang ingin melakukan pembayaran dan konsultasi  ternyata belum mendapatkan pelayanan karena petugasnya  sedang istirahat pulang, bahkan kembali masuk  melebihi jam istirahat yang telah ditentukan.

“Sebelumnya  banyak keluhan dari pelanggan yang hendak membayar air disiang hari, namun loket masih tutup, alasannya pegawai yang bertugas masih belum datang, loket masih tutup. Akhirnya pelanggan pulang dan enggan datang lagi,” katanya.

Menurutnya, jika Perumda  air minum Batiwakkal  hanya stagnan dengan metode yang sebelumnya dan banyak keluhan pelanggan, artinya tidak ada terobosan dan kemajuan, makanya  terus dilakukan pembenahan di bidang pelayanan. 

Saipul menambahkan, padahal jika dikalkulasi  dengan biaya makan siang ditanggung perusahaan,  maka  Perumda Batiwakkal  bisa meraup pendapatan sampai  miliaran rupiah dalam setahun. Makanya kebijakan  tersebut terus dibenahi dan disempurnakan guna memberikan kepuasan pada pelanggan.(Adv)

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022