Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Sigit Wibowo mengatakan, bantuan 15 unit mobil jenazah dan ambulan yang diserahkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada Rabu (9/11), merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat. 

"Bantuan 15 unit mobil jenazah dan ambulan dan jenazah kepada 15 pengurus masjid dan lembaga sosial kemasyarakatan di Kaltim ini tentu dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan mendesak," ujarnya saat menghadiri penyerahan mobil kepada pengurus masjid dan lembaga sosial di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Rabu. 

Ia meyakini mobil bantuan tersebut memiliki manfaat tinggi bagi kebutuhan warga, sehingga penerima diharapkan rajin merawat agar bisa digunakan dalam jangka panjang.

Di tengah masyarakat, kadang terjadi kesulitan kendaraan ketika ingin mengantar orang sakit atau untuk mengantar jenazah, sehingga ia menilai bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada usulan  masyarakat yang memang membutuhkan kendaraan tersebut. 

"Semoga mobil ambulan dan mobil jenazah yang diberikan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, namun harapan saya sama dengan pak gubernur, semoga mobil ini tidak buru-buru digunakan mengantar jenazah ke kuburan. Kita doakan semua tetap sehat," kata Sigit.  (Ghofar/ Adv/ DPRD Kaltim) 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : M.Ghofar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022