Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur, mengelar Turnamen Tenis Lapangan untuk usia lanjut atau veteran guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Korem 091/ASN, sekaligus sebagai wahana silaturahim. 


"Turnamen ini juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Korem 091/ASN (Aji Surya Natakesuma) terhadap para olahragawan berusia lanjut atau veteran," ujar Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi melalui rilis di Samarinda, Sabtu. 

Turnamen ini digelar selama tiga hari pada Jumat-Minggu (4-6/11), diikuti sebanyak 16 tim beregu ganda putra, di Lapangan Tenis GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Turnamen ini, lanjut Dendi, untuk memacu motivasi dan semangat bagi petenis usia lanjut dalam rangka menyehatkan badan, diharapkan pula dapat memberi inspirasi kepada masyarakat agar lebih mencintai olahraga tenis, baik untuk prestasi maupun rekreasi.

Sehari sebelumnya, saat pembukaan Turnamen Piala Danrem 091/ASN tersebut ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik dukungan moril maupun materi terutama bagi sponsor. 

Pembukaan turnamen ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan bola pertama oleh Danrem 091/ASN, dilanjutkan pertandingan persahabatan antara Danrem 091/ASN berpasangan dengan Abdul Kaharmin, atlet tenis nasional melawan Zairin Zain, mantan Kepala Bappeda Kaltim berpasangan dengan Tapip, selaku Kasub Dispora Kaltim.

Ada hal menarik dalam pembukaan kemarin, yakni dilakukan pelepasan balon ke udara yang terdapat doorprize dengan tulisan “Bagi siapa yang menemukan kartu ini, silahkan melapor ke Korem 091/ASN atau hubungi Nomer HP yang tertera. Dengan menunjukkan kartu ini.

Warga yang menemukan balon tersebut akan mendapat imbalan Rp1,1 juta. Hingga Sabtu malam ini belum ada laporan warga yang menemukan balon tersebut. 

Hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, perwakilan dari sejumlah perusahaan, Sekkot Samarinda Hero Mardanus Satyawan, mewakili Ketua KONI Kaltim Ahmad Alisert, Kadispora Kota Samarinda Muslimin, Ketua Pelti Kota Samarinda Teja Sutarnoto.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022