Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Berau Wendy Lie Jaya, menyebutkan  Kabupaten Berau pasti akan mendapat  dampak positif dari perkembangan  perpindahan IKN di Kaltim, salah satunya dari sektor pembangunan.

“IKN di Kaltim berdampak positif bagi Kabupaten Berau. Pastinya akan membuat putaran ekonomi di masyarakat akan lebih cepat,” kata Wendy Lie Jaya di Tanjung Redeb, Jum’at (28/10/2022).

Dia mengatakan, masyarakat Berau jangan hanya menjadi penonton, tetapi harus ikut menjadi pemain dalam perkembangan IKN. Mendorong kegiatan ekonomi dan sumber daya alam serta sumber daya manusia yang dimiliki  agar bisa bersaing.

“Ini adalah kesempatan kita, harus ikut serta berperan jangan sampai hanya  menjadi penonton,” imbuhnya.

 Wendy  menuturkan, sumber daya alam di Kabupaten Berau cukup melimpah sehingga perlu SDM untuk mengelola  agar bermanfaat  untuk masyarakat lokal, dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Terkait  pariwisata, Wendy menjelaskan, Kabupaten Berau memiliki potensi wisata yang luar biasa sejak dari dulu menjadi salah satu kekuatan ekonomi masyarakat ,  hanya saja belum terkelola sepenuhnya dengan baik.

“Tinggal bagaimana mengelola sebaik-baiknya dan dimanfaatkan dengan benar  alam pariwisata Berau,” katanya.

Wendy berharap kepada Dinas terkait untuk berinovasi, dan lebih kreatif  untuk mengelola  dan mengembangkan  wisata  di Kabupaten Berau.(Adv/DPRD Berau)
 

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022