Anggota DPRD Kabupaten Berau, M.Ichsan Rapi meminta kepada pemerintah setempat untuk menyediakan dua unit bus untuk mengangkut para pelajar ke sekolah, karena ada perbaikan jembatan yang menghubungkan antara Tanjung Redeb  dan Kecamatan Sambaliung.  

“Dua unit bus tersebut untuk memudahkan para pelajar maupun masyarakat  melakukan aktivitas sehari-hari,” kata Ichsan di Tanjung Redeb, Kamis.

Ia mengatakan,  jam  beroperasinya bus  tersebut hanya sebentar  yakni sekitar  pukul 06.30 Wita melakukan penjemputan hingga pukul 08.00 Wita sudah selesai.

Kemudian bagi pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua ke  sekolah, bisa memarkir kendaraanya dekat  bus keberangkatan, lalu menyeberang menggunakan kapal LCT.

Menurutnya, Jika anak SMP atau SD yang biasa diantar kendaraan roda dua sebaiknya pengantar tidak usah ikut.  Selain itu perlu adanya keterlibatan pihak sekolah, harus ada pendataan  dari pihak sekolah yang dari Sambaliung mau ke Tanjung Redeb atau sebaliknya.

Namun dia sarankan bagi karyawan perusahaan menggunakan kapal penyeberangan sendiri  dan tidak melibatkan pemerintah daerah.

Ichsan  berharap saran dan masukan yang disampaikan dapat direalisasikan atau diakomodir Pemerintah Kabupaten Berau . Hal tersebut  untuk kelancaran anak-anak bersekolah dan aktivitas masyarakat.

“Yang menjadi perhatian sekarang  para pelajar baik itu yang bersekolah di  Sambaliung maupun yang bersekolah di Tanjung Redeb bisa bersekolah dengan lancar,” katanya.(Adv/DPRD Berau)

Pewarta: Indra

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022