Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (4/9/2022) kemarin, mulai dari penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) hingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjauh dari level psikologis 7.000.


Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah tambah kuota BBM jenis pertalite dan solar subsidi
Pemerintah menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan solar subsidi yang berlaku sejak 1 Oktober 2022 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

Baca selengkapnya di sini


2. IMF: Resesi global dapat dihindari dengan kebijakan fiskal yang tepat
Resesi global dapat dihindari jika kebijakan fiskal pemerintah konsisten dengan pengetatan kebijakan moneter, tetapi kemungkinan akan ada negara-negara yang jatuh ke dalam resesi tahun depan, direktur pelaksana Dana Moneter Internasional mengatakan Senin (3/10/2022).

Baca selengkapnya di sini

3. Mentan tegaskan Indonesia masih punya cadangan beras 10 juta ton
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa Indonesia masih memiliki cadangan beras sebanyak 10 juta ton, meski ia tidak bisa serta merta turut mengatur harga di pasaran.

Baca selengkapnya di sini


4. BPK catat rekomendasi yang ditindaklanjuti Rp15,43 triliun dari 2020
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat rekomendasi yang ditindaklanjuti dengan penyerahan aset dan/atau penyetoran uang ke kas negara adalah sebesar Rp15,43 triliun dari 2020 hingga semester I-2022.

Baca selengkapnya di sini


5. IHSG ditutup menguat seiring aksi beli asing
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa sore ditutup menguat seiring aksi beli investor asing.

Baca selengkapnya di sini

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, kuota BBM ditambah hingga IHSG kembali menguat
 

Pewarta: Citro Atmoko

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022