Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ahmad Abdullah mendukung terobosan digulirkannya Program Perpustakaan Seru dan diyakini bahwa Perpustakaan Seru akan membantu memacu minat baca bagi warga.

Perpustakaan Seru ini sendiri merupakan tempat baca yang lokasinya di ruang publik, sehingga mudah dijangkau, menarik bagi pengunjung dan tentunya bermanfaat.

“Program ini memang termasuk program CSR (Corporate Social Responsbility, red) dari perusahaan, karena arena baca perpustakaannya di ruang publik, misalnya seperti pusat perbelanjaan,”  ungkap Ketua Komisi IV ini usai hearing dengan Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Senin (23/9) lalu.

Pertemuan yang juga diikuti oleh Anggota Komisi IV Waris Husain, Safuad, Abdul Djalil Fatah dan Zain Taufik Nurrohman itu dihadiri langsung oleh Kepala Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim Sri Sulasmi Retno Wijayanti.

 â€œDi Samarinda menurut pemaparan Badan Perpustakaan , Perpustakaan Seru akan dibuka di pusat perbelanjaan Plaza Mulia, sedangkan di Balikpapan di Bandara Sepinggan. Menurut saya keduanya sangat strategis,” katanya.

Kita tinggal menunggu realisasinya, sebab untuk di pusat perbelanjaan tentu ini kerja sama dengan pengelola pusat perbelanjaannya. Penyediaan buku, jaringan internet, tenaga pelayanan perpustakaan disediakan oleh Badan Perpustakaan. Sementara penyediaan tempat, listrik dan air ditanggung oleh perusahaan.

“Ini memang selain menjadi bentuk kewajiban perusahaan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar,” sebut politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dikatakan Badan Perpustakaan sangat berharap Perpustakaan Seru bisa segera dibuka karena anggarannya telah tersedia.
“Tentunya kami sangat mendukung dibukanya Perpustakaan Seru pada ruang publik. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat beeada pusat perbelanjaan. Ini sangat positif sekali,” kata Zain Taufik Nurrohman. (Humas DPRD Kaltim/adv/lia/met)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013