Disbudpar Gandeng JFC Rayakan HUT Kota Tenggarong

Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar kembali menggandeng Jember Fashion Carnaval (JFC) sebagai "Technical Partner" pada Kutai Kartanegara Fashion Art Canaval (KFAC) 2013 yang bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Tenggarong ke-231.

Mengawali pelaksanaan KFAC 2013 terlebih dahulu dilakukan "workshop' bagi 123 peserta yang terdiri para siswa setingkat SLTA hingga para juru rias Salon se-Kota Tenggarong.

Sementara, materi "workshop" yang disampaikan nara sumber dari JFC berisi tentang desain  kostum dan teknik memperagakan kostum sesuai tema  yang dipilih peserta.  

Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni, Selasa mengatakan, pelaksanaan KFAC 2013 akan dilakukan pada 26 Oktober 2013.

Selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Tenggarong ke-231, KFAC juga kata Sri Wahyuni merupakan agenda tetap yang bertujuan menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara mengunjungi Kota Wisata Tenggarong.

Tema kostum KFAC 2013 menurut dia berbeda dengan tahun lalu.

"Ada tiga tema kostum yang diangkat dalam gelaran KFAC 2013 ini yakni, nuansa Seraong, Anggerek Hitam dan Belian,” ujarnya.

Ketiga tema itu lanjut Sri Wahyuni bernuansa khas suku Kutai pedalaman Mahakam.

"Diharapkan melalui gelaran KFAC 2013 akan memberikan motivasi bagi generasi muda untuk melakukan karya kreatif dan inovatif. Sehingga generasi muda mampu membuka peluang dan langkah terobosan memajukan potensi seni budaya daerah,” katanya.(*)

Pewarta: Johan A Hakim

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013