Tenggarong (ANTARA Kaltim)  - Empat orang Calon Haji (Calhaj) Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam kloter 7 yang kini berada di Madinah, dikabarkan sedang dalam keadaan sakit.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementrian Agama Kukar H Nasrun menyebutkan, keempat Calon haji tersebut yakni, Kartini Calon haji asal Kecamatan Kota Bangun, Ibai dari Kembang Janggut, Norhayati warga Tenggarong serta Amran Baik Bolai dari Muara Kaman.

Namun, calon haji atas nama Kartini, Ibai dan Norhayati kata Nasrun hanya mengalami gangguan kesehatan ringan dan tidak terlalu menghwatirkan sehingga hanya hanya dirawat di pemondokan.

Namun, calon haji atas nama Amran dari Muara Kaman kata dia, dikabarkan terpaksa harus dirawat di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

"Saya dapat kabar bahwa Amran dirawat di BPHI, mungkin karena memang harus dirawat lebih intensif disana. Insyaallah kondisi mereka disana baik-baik saja," ungkapnya.

Secara umum lanjut Nasrun calon haji Kukar kloter 7 yang kini berada di Madinah dapat menjalankan ibadah dengan lancar.

Calon haji Kukar Kloter 7 yang berjumlah 355 orang tergabung dalam gelombang satu diberangkatkan pada Senin (16/9) dan lebih dulu melaksanakan ibadah di Madinah.

Calon haji Kukar Kloter 7 ini dijadwalkan akan kembali ke tanah air pada 30 Oktober 2013.  (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013