Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield ternyata juga menyelipkan kegiatan sosial di dalamnya kepada warga sekitar lokasi latihan tempur TNI Angkatan Darat dan United States (US) Army di Amborawang, 50 km utara Balikpapan, pemimpin kedua pasukan membagikan paket bahan makanan, Selasa.
 

“Kami serahkan 149 paket,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI Mulawarman Kolonel Inf Taufik Hanif.

Kapendam merinci, bantuan tersebut sebanyak 100 paket berasal dari Panglima Kodam VI Mulawarman, dan 49 paket dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa.

Termasuk dalam bantuan juga 2 unit mesin 16 PK untuk perahu kayu (ketinting).

Warga yang mendapatkan paket bahan makanan berasal dari Kelurahan Tanjung Harapan, Margo Mulyo, Argo Sari, Amborawang Darat,  dan Salok Api Laut sedangkan dua mesin ketinting diperuntukkan bagi kelompok nelayan pembudidaya rumput laut di Tanjung Harapan.

Paket-paket bahan makanan diserahkan oleh Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) VI Mulawarman Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, Komandan Batalyon 623 Bhakti Wira Utama Letnan Kolonel Inf Dimas Yamma Putra, dan Komandan Kompi dari Batalyon Infanteri 2-35 US Army Captain Theodore Davis di Markas Komando Daerah Latihan Kodam VI Mulawarman di Amborawang.

Di Kodam VI Mulawarman saat ini sedang  dilaksanakan Latihan  Gabungan Bersama Super Garuda Shield tahun 2022 antara pasukan dari Yonif 623 Bhakti Wira Utama dari Kandangan, Kalimantan Selatan, dan pasukan  dari Batalyon Infantri 2-35 3rd Brigade Combat Team (BCT) dan 25th Infantry Division (ID) yang bermarkas di Hawaii.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022