dr Padilah Mante Runa terpilih  memimpin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kalimantan Timur masa bhakti 2022 - 2025, menggantikan ketua sebelumnya dr Nataniel Tandirongang. 


Kepengurusan IDI Kaltim periode baru tersebut dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Adib Khumaidi, disaksikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu, 16 Juli 2022.

Pelantikan Pengurus IDI Kaltim dirangkai dengan peresmian Rumah IDI Kaltim oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Ketua umum PB IDI melalui penandatanganan prasasti.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi IDI yang beranggotakan para dokter dan telah mengabdikan diri melayani warga dan masyarakat Kaltim.

"Saya yakin IDI terus berkomitmen meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Selamat, tetap berkarya dan bekerja melayani masyarakat," kata Isran Noor.

Isran mengatakan kondisi geografis Kaltim dengan sebaran penduduk yang tidak merata menjadikan tantangan tersendiri dalam menciptakan pelayanan kesehatan memadai bagi masyarakat.

Selain itu, keterbatasan jumlah tenaga medis, baik dokter, perawat juga bidan menjadi perhatian serius pemerintah.

Namun demikian, lanjutnya, pemerintah sangat terbantu dengan kerja dan pengabdian anggota IDI selama ini, bahkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

"IDI mitra pemerintah dan mari bersama kita wujudkan derajat kesehatan masyarakat yang berkualitas," ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini.

Gubernur pun meyakinkan pengurus dan anggota IDI wilayah Kaltim bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung, juga memberikan bantuan dalam menunjang kerja IDI wilayah Kaltim.

"Kalau ada proposal ditolak jangan marah, bisa aja waktu itu belum ada pitisnya (uang)  tapi anggaran tahun berikutnya bisa dimasukkan," kata Isran.

Ketua Umum Pengurus Besar IDI Dr dr Adib Khumaidi sangat berharap IDI wilayah Kaltim dibawah kepemimpinan dr Padilah Mante Runa semakin berperan dalam pembangunan kesehatan di Kaltim.

"Kami sudah melihat IKN, tentu ini masa depan bangsa dan semoga IDI lebih berperan membangun dunia kesehatan kita," ujarnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022