Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltim nomor 2 Farid Wadjdy dan Aji Sofyan Alex kembali melakukan kampanye dengan blusukan di sejumlah pasar tradisional di Samarinda, di antaranya Pasar Ijabah dan Pasar Merdeka.

"Saya doakan semoga berhasil pak, maju terus, nanti kalau sudah menjadi Wakil Gubernur Kaltim, kami harapkan pasar ini bisa dibangun agar bisa semi modern," kata Rusmiyati, salah seorang penjual sayur mayur di Pasar Merdeka, Samarinda, sambil bersalaman dengan Aji Sofyan Alex, Selasa.

Saat blusukan ke Pasar Ijabah, sepasang calon gubernur dan wakilnya ini melakukan blusukan bersama, kemudian dari situ berpisah untuk melakukan kampanye di masing-masing lokasi, yakni Sofyan Alex melanjutkan blusukan ke Pasar Merdeka, sedangkan Farid Wadjdy blusukan ke sejumlah lokasi lain.

Saat blusukan ke Pasar Merdeka, Sofyan Alex mendoakan kepada pedagang agar dagangannya laris dan berkah. Dia juga minta doa kepada pedagang agar bisa berhasil menjadi Wakil Gubernur Kaltim, sekaligus mampu membangun daerah bersama-sama dengan masyarakat.

Dalam blusukan itu, tak jarang pedagang maupun pembeli yang meminta foto bersama dengan Sofyan Alex. Ada yang minta difotokan oleh wartawan, ada pula yang minta difoto dengan telepon genggamnya.

Usai melakukan blusukan, Sofyan Alex dan tim suksesnya kemudian sarapan di salah satu warung kopi (warkop) di depan pasar itu, sambil memperkenalkan diri kepada pengunjung warkop yang kebetulan sedang sarapan di sana.

"Kalau dengan saya, tidak perlu dikenalkan pak, saya sudah kenal bapak dari dulu walaupun bapak tidak kenal saya, saya dan teman-teman, bahkan keluarga juga sudah saya ajak untuk memilih pasangan nomor 2 dalam Pilgub Kaltim yang digelar pada 10 September mendatang," kata Tigor Tobing, saat Sofyan Alex memperkenalkan dirinya.

Ketika ditanya wartawan, Tobing yang tinggal di Jalan Proklamasi, tak jauh dari warkop itu mengatakan, bahwa saat ini yang dibutuhkan pasangan Farid-Sofyan bukan sekedar dukungan dan mencoblos nomor 2 saat Pilgub mendatang, tetapi juga doa bersama-sama.

Untuk itu, lanjut dia, kelompoknya juga berdoa agar Farid-Sofyan berhasil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018. Dia juga mendoakan agar setelah berhasil menjadi gubernur dan wakilnya, tetap amanah dan merakyat. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013