Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengirim tiga nama calon sekretaris daerah kabupaten setempat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

"Hasil tahapan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi madya kami kirim ke KASN untuk rekomendasi," ujar Pelaksana Tugas Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa di Penajam, Senin.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, lanjut dia, pemerintah kabupaten akan menyampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur untuk penetapan.

Ketiga nama yang diajukan kepada KASN tersebut telah melalui tahapan seleksi lelang jabatan sekretaris daerah yakni, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tohar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suhardi, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Budi Santoso.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bakal menyampaikan satu nama calon sekretaris daerah kepada Gubernur Kalimantan Timur setelah tiga nama tersebut mendapat rekomendasi dari KASN.

"Dari tiga nama kami pilih satu diajukan kepada gubernur untuk penerbitan SK pengangkatan sebagai sekretaris daerah definitif," ucapnya.

Lelang jabatan sekda telah dilakukan secara terbuka pada 31 Mei-Juli 2022 dengan diikuti oleh lima peserta yang mendaftar.

Pada tahapan seleksi administrasi, seorang peserta dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan.

"Hanya empat peserta yang masuk tahap seleksi selanjutnya dan tim panitia seleksi rekomendasi tiga nama peraih nilai tertinggi kepada kepala daerah," jelas dia.

Calon sekretaris daerah yang akan dipilih untuk diajukan menjadi sekretaris daerah definitif kata Hamdam Pongrewa, ialah peraih nilai paling tinggi.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022