Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten  Paser  melakukan penanaman  42 pohon di area Gelanggang Olahraga Tapis Kota Tanah Grogot dalam rangka memperingati  Hari Lingkungan Hidup sedunia, Senin (27/6). 


"42 pohon yang ditanam yakni 16 pohon  jenis trembesi, 2 pohon ulin, 6 pohon matoa, 6 pohon mahoni, 6 pohon rambutan, dan 6 jambu air, " kata Kepala DLH  Kabupaten Paser Achmad Safari di sela-sela kegiatan penanaman pohon. 

Menurut Safari, selain penanaman pohon, pada peringatan hari lingkungan hidup se-dunia 2022, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan seperti aksi bersih-bersih taman, orasi, pembacaan puisi, membagi selebaran ajakan peduli lingkungan dan pembacaan maklumat aksi peduli lingkungan hidup serta cerdas cermat. 

Ia mengatakan, pada Juli mendatang, DLH akan menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD, temanya soal lingkungan hidup. 

Safari menambahkan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan DLH tidak hanya di lokasi gelanggang olahraga tetapi juga di lokasi lain seperti di area sempadan sungai

"Untuk penanaman pohon di sempadan sungai kami bekerja sama dengan  perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser," katanya. 

Safari kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022  ditutup dengan kegiatan diskusi tentang lingkungan hidup.
 
"Dalam diskusi ini kami akan mengundang Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI), Kepala Desa, dan praktisi lingkungan hidup," katanya

 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022