Sebanyak 87 guru pendidikan agama Islam (PAI) di Paser mengikuti program pendidikan profesi guru (PPG) yang dibiayai pemerintah daerah setempat. 

"Anggaran Program PPG ini dialokasikan dalam APBD Perubahan 2022, "kata Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya saat menerima perwakilan guru PAI, di ruang kerjanya, SelasaSelasa.

Menurut Sekda, Pemda Paser sangat mendukung program PPG bagi guru PAI, karena pendidikan agama bagian dari penguatan iman dan takwa. 

"Anggaran tersebut, akan dimasukkan dalam anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)," Katanya. 

Katsul mengatakan sebanyak 87 guru PAI terdiri dari 65 guru PAI SD dan 22 guru PAI SMP, mengikuti program PPG yang dilaksanakan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Katsul berharap mereka yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti program tersebut, dapat memaksimalkan kesempatan pendidikan profesi itu dengan sebaik-baiknya.

“Semoga guru yang sudah dinyatakan lulus tes akademik, bisa mengikuti program PPG ini dengan baik,” ucapnya.

Koordinator guru PAI, Restu Aulia mengatakan program PPG bagi guru PAI itu akan dilaksanakan pada awal Juli hingga Desember 2022. 

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemda Paser kepada puluhan guru program yang mengikuti program itu. 

“Kami berterima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung pendidik,” katanya. 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022